Senin, 22 November 2010

Idul Adha yang Berbeda

ya.. seperti judulnya idul adha yang ku alami memang berbeda dengan yang dialami kebanyakan orang. jika setiap idul adha mereka merayakannya bersama keluarga besar mereka seperti pada saat idu fitri, saya tdak melakukan itu. ketika idul adha tiba saya hanya sholat dan kemudian dirumah tak melakukan apaun, ya.. mungkin cuma nonton televisi, dan membantu memasak jika mendapat kurban.
hal ini dikarenakan saya terlahir di dua kebudayaan yang berbeda, mama sayang warga keturunan dan papa saya yang asli jawa membuat saya mempunyai dua kebudayaan. akhirnya saya seperti bunglon yang harus menyesuaikan diri dengan keduanya. tetapi ini tidak membuat saya kesulitan karena keduanya menyenangakn untuk saya, dan ini juga menghasilkan  keuntungan untuk saya misal saja jika idul fitri saya akan mendapat uang jajan dari keluarga papa saya, sedangkan jika natal dan tahun baru saya mendapat uang jajan dari keluarga mama wah benar benar mengasikkan...
mungkin hanya itu yang bisa saya ceritakan tentang kegiatan saya pada waktu idul adha, dan saya mohon maaf jika cerita saya ngantur kemana mana.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 NIKKE itu NIKNOK. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase